Sosialisasi Program Merdeka Belajar

Pada Hari Senin 29 April 2024, Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) mengadakan Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, merupakan program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sesuai dengan Peraturan Mendikbud No. 3 Tahun 2020, yang bertujuan untuk memberikan hak kepada Mahasiswa untuk belajar di luar program studinya selama 1 semester dan berkegiatan di luar perguruan tinggi selama 2 semester. Program MBKM ini mempersiapkan mahasiswa agar dapat menjadi pribadi yang tangguh, sesuai dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi. Kegiatan sosialisasi ini di mulai pukul 10.00 – 11.30 yang bertempat di Smart Classroom Lt. 3 Kampus A IKBIS.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan juga sambutan dari Kepala Risbang IKBIS Ibu Ariska Putri Hidayathillah, S.Kep.,Ns., M. Epid dan sambutan dari Ibu Novia Restu Windayani, S.Pd., M.Pd. merupakan Dosen dari Unesa, selaku Narasumber dalam Sosialisasi Program Merdeka Belajar kali ini.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan sesi pemaparan Materi Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang disampaikan oleh Ibu Windayani tentang sistem dan regulasi dari kebijakan MBKM hingga program-program apa saja yang ditawarkan dalam MBKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *