Pada Hari Sabtu 23 Maret 2024, Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Gizi Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) melaksanakan Kegiatan Gizi Bakti Masyarakat yang bertempat di PPT Tunas Cempaka dengan Tema “Menuju Generasi Hebat Dengan Gizi Seimbang”.

Pertumbuhan pesat terjadi pada masa anak-anak, Pada masa ini, mereka membutuhkan zat gizi yang dapat membantu proses pertumbuhan mereka. Kecukupan zat gizi harus diperhatikan pada masa pertumbuhan ini agar tidak mengganggu proses metabolisme pertumbuhan.

Rata-rata anak-anak dengan umur rentang 4-12 tahun ini biasanya jarang sekali suka mengkonsumsi buah terutama sayur hijau. Oleh karena itu tujuan dari Kegiatan Gizi Bakti Masyarakat ini adalah memberikan edukasi langsung kepada anak-anak tersebut agar mulai gemar mengkonsumsi buah dan sayur hijau.

Dalam acara ini para Mahasiswa juga membagikan goodie bag snack untuk dibagikan kepada anak-anak, Acara dikemas menarik dengan bentuk penyuluhan, lomba mewarnai dan ngemil bersama, mereka menyimak dan semangat karena suasana edukasi dibuat santai tetapi sesuai dengan materi yang disampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *