Pada hari Kamis 21 Maret 2024, Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) menggelar Kegiatan Sosialisasi Dunia Kerja Dan Industri bagi para Mahasiswa dengan menggandeng Lovecare Indonesia, yang merupakan startup Indonesia yang membantu menghubungkan perawat dan terapis dengan pasien maupun keluarga pasien melalui platform online (marketplace) dan juga PT. Takumi Koba Mirai, merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa tenaga kerja dan pengirim pemagangan ke Jepang.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Rektor Ibu Sri Mekar beserta Kaprodi, dan juga para Narasumber yaitu Ibu Palupi Candra, selaku Human Capital Director dari LoveCare Indonesia dan Bapak Ahmad Baidhowi, S. Pd. dari PT. Takumi Koba Mirai.

Acara diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan dari Perwakilan Rektor dan dilanjut dengan sesi Pemaparan materi serta diskusi secara interaktif.

Tujuan dari Kegiatan Sosialisasi ini adalah untuk memberikan tambahan wawasan mengenai dunia kerja dan dunia industri guna menyiapkan bekal kepada para Mahasiswa agar mereka dapat lebih menyiapkan diri untuk menambah kompetensi dan kualitas diri baik secara soft skill maupun hardskill setelah lulus Kuliah agar menjadi lulusan tenaga kesehatan yang profesional dan disiplin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *