Pada hari Senin 22 April 2024, sebanyak 65 Mahasiswa Profesi Ners Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) akan melaksanakan Praktik Profesi yang bertempat di Rumah Sakit Brawijaya Surabaya.

Pembukaan Praktik Profesi ini dihadiri Kepala Perawat, Humas dan Beberapa Staff perawat RS Brawijaya dan juga Kaprodi S1 Ilmu Keperawatan beserta beberapa Dosen Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS).

Praktik Profesi Keperawatan dapat mengupas tentang karakter, motif dan perilaku yang harus dijalankan seorang perawat, serta refleksi dari standar, sifat dan prinsip seseorang agar berperilaku secara profesional. dengan tujuan yaitu untuk meminimalisir terjadinya kasus dan kejadian pelanggaran selama menjalani tugas dengan pasien.

Selain itu, melalui Praktik Profesi ini dapat memberikan bimbingan kepada perawat secara sistematis dan ilmiah ketika memecahkan masalah pasien lewat asuhan keperawatan, bahwa seorang perawat yang berkualitas adalah perawatan profesional, mampu memecahkan masalah dengan pendekatan komunikasi yang efisien dan efektif.

Memotivasi perawat menjalankan tugas, Mendorong perawat mempunyai sikap loyalitas dan integritas untuk Masyarakat dan Mendorong perawat menjadi pribadi yang responsive, produktif dan berorientasi pada masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *