Untuk meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Profesi Ners mereka akan melaksanakan kegiatan Praktik Kesehatan Jiwa, dan pada hari ini tanggal 29 Januari 2024, Pembukaan Praktik Kesehatan Jiwa Mahasiswa Profesi Ners Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) telah dilaksanakan, bertempat di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya akan dilaksanakan selama 2 minggu kedepan.

Kegiatan pembukaan ini diikuti oleh Kaprodi, Dosen serta Mahasiswa Ners dan juga Perwakilan dari Kepala RS, Humas serta Pembimbing ruangan RS Menur Surabaya.

Kegiatan Praktik Kesehatan jiwa ini merupakan tindakan realita dilapangan sebagai gerbang masuknya mahasiswa untuk melaksanakan praktek kerja lapangan tentang hal Keperawatan Jiwa dengan pasien dalam kondisi Kelainan Jiwa atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Sehingga dapat meningkatkan skill dan kompetensi mahasiswa. Diharapkan selama 2 minggu kedepan Mahasiswa dapat menggunakan kesempatan Praktik ini dengan sebaik mungkin, merawat pasien jiwa berbeda dengan merawat pasien pada umumnya. Hal terpenting yang harus dikuasai Mahasiswa dalam Praktek Kesehatan Jiwa ini adalah komunikasi yang baik kepada pasien, sehingga mahasiswa dapat mencapai kompetenai yang diinginkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *