Pada hari Senin 13 Mei 2024, Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) mengadakan kegiatan Workshop Uji Kompetensi Ners bagi Mahasiswa Profesi yang bertempat di Smart Classroom Lt.3 Kampus A IKBIS, mengundang Bapak Saktya Yudha Ardhi Utama, S.Kep.,Ns.,M.Kep. yang merupakan Perawat HCU (High Care Unit) RSUD Dr. Soetomo sebagai narasumber kali ini.

Profesi perawat merupakan salah satu pilar utama dalam Pelayanan Kesehatan, Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 1796/Menkes/Per/VIII/2011 tentang Registrasi Tenaga Kesehatan disebutkan bahwa setiap tenaga kesehatan yang akan menjalankan pekerjaannya wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR). Kemudian, untuk memperoleh STR, tenaga kesehatan harus memiliki ijazah dan sertifikat kompetensi. Uji Kompetensi Nasional adalah salah satu upaya untuk meningkatkan mutu dan standardisasi kemampuan perawat agar dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Maka pada Workshop kali ini Narasumber menyampaikan kisi-kisi tentang apa saja yang perlu dipersiapkan dan dipelajari serta item-item apa saja yang akan diuji dalam menjalani Uji Kompetensi Nasional ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *