Pada Hari Senin 15 Januari 2024, Para Mahasiswa Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) yang akan melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tahun 2024 terbagi menjadi 5 Kelompok. Mereka sedang melakukan Observasi Pra KKM di berbagai daerah yang telah dibagi per kelompok tersebut.

Adapun Lokasi KKM tahun 2024 ini berada di Kabupaten Bangkalan, Madura. yang berada di Desa Kecek Kecamatan Labang, Desa Labang Kecamatan Labang, Desa Pangpong Kecamatan Labang, Desa Ba’engas Kecamatan Labang dan Desa Sukolilo barat Kecamatan Labang.

Observasi sendiri merupakan kegiatan yang  penting bagi para Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Mahasiswa karena berdasarkan hasil Observasi itu mahasiswa menyusun RPK (Rencana Program Kerja), baik kolektif maupun individual. Banyak hal-hal yang bisa dijadikan observasi seperti geologi, tata pemerintahan, demografi, kesehatan lingkungan, keadaan sosiologi dan kebudayaan, pendidikan, kehidupan beragama dll.

Observasi dilaksanakan selama kurang lebih satu minggu, dan diharapkan dengan adanya Observasi tersebut Program Kerja yang disusun Mahasiswa Peserta KKM IKBIS 2024 dapat berjalan dengan lancar serta berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *