Pada hari Sabtu 27 April 2024, bertempat di Ruang Meeting Kampus A Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) telah terlaksana Diskusi tentang Penguatan Kerjasama Program Disabilitas dimana IKBIS bekerjasama dengan Komisi Nasional Disabilitas RI dalam bidang pendidikan yang nantinya akan membuka Kuliah Progran Jalur Disabilitas.

Perwakilan dari IKBIS yaitu Ibu Novia Restu Windayani, S.Pd., M.Pd. dan juga Ibu Yani Citra Beauty, S.Sos., M.Pd. bertemu dan berdiskusi dengan Perwakilan dari Komisi Nasional Disabilitas RI yaitu Bpk. Eka dan Bpk. Doddy.

Komnas Disabilitas RI memberi dukungan penuh kepada IKBIS menuju Kampus Ramah Disabilitas, Ibu Novia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Perwakilan Komnas Disabilitas RI dalam memberikan dukungan membantu IKBIS untuk mewujudkan menuju Kampus Ramah Disabilitas.

Semua Berhak Mendapatkan Pendidikan Yang Layak,  menjadi dasar IKBIS untuk membuka/menerima Mahasiswa Disabilitas. Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak generasi muda disabilitas ketika menempuh pendidikan di sekolah luar biasa saat lulus mereka terputus jenjang pendidikanya tidak bisa melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi yang seharusnya juga berhak untuk menempuh Pendidikan Tinggi karena Perguruan tinggi memiliki peran penting dalam mewujudkan tujuan Negara yang di dalamnya adalah untuk melaksanakan pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas,.

Nantinya, Mahasiswa Disabilitas setelah di Wisuda mereka dapat menjadi orang yang Mandiri, mampu menjadi Wirasusaha sebagaimana khalayak masyarakat semestinya maka dari itu IKBIS siap membantu generasi muda disabilitas untuk mewujudkan cita-citanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *