Pada hari Jumat 23 Februari 2024, Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) bersama dengan Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia (KND RI) melaksanakan Diskusi melalui Video Conference Online menindaklanjuti terkait Kegiatan Benchmarking yang telah dilaksanakan minggu lalu di Kemensos RI, memantapkan langkah dalam mewujudkan Program Kerjasama antara IKBIS dengan KND RI.

Sebagai Informasi Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia (KND RI) merupakan lembaga nonstruktural yang bersifat Independen yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dalam melaksanaan tugas dan fungsinya terkait memastikan dan memantau pelaksanaan Penghormatan, Pelindungan, dan Pemenuhan Hak Masyarakat Penyandang Disabilitas menuju Indonesia Inklusif.

Saat ini IKBIS memiliki Program Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Disabilitas yang merupakan bentuk kepedulian terhadap Perkembangan Pendidikan Khusus, yang dimana IKBIS bekerjasama dengan KND RI ( Komisi Nasional Disabilitas).

Hal ini tidak hanya perihal program PMB saja namun juga persoalan yang ada di wilayah Provinsi Jawa Timur khususnya di bidang Kesehatan. Salah satu langkah untuk mewujudkannya dengan mengadakan Kolaborasi Riset yang nantinya akan menjawab permasalahan yang ada di lingkungan Provinsi Jawa Timur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *