Pada hari Senin 12 Februari 2024, Mahasiswa Semester Akhir Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa tahun 2024 yang di selenggarakan di Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Pagi ini kegiatan tersebut secara resmi di buka dengan doa bersama dan dilanjut dengan kata sambutan dari Bpk. Camat dan juga sambutan dari Bpk. Wakil Rektor 1 serta penyerahan Cinderamata secara Simbolis tanda bahwa kegiatan KKM IKBIS 2024 resmi dibuka, bertempat di Kantor Kecamatan Labang yang dihadiri oleh Bpk. Camat setempat beserta jajarannya dan juga hadir Bpk. Wakil Rektor 1 beserta jajaran dan juga para Dosen Pembimbing Lapangan.

Setelah acara kegiatan pembukaan KKM 2024 telah selesai, para Dosen Pembimbing Lapangan pun langsung melakukan Briefing terhadap Kelompok Mahasiswanya masing-masing mengenai tugas dan tanggung jawab yang perlu dilakukan selama KKM 2024 berlangsung.

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) merupakan salah satu syarat kelulusan dalam Perguruan Tinggi yang mana kegiatan ini dilaksanakan oleh Mahasiswa Semester Akhir yang bertujuan untuk melatih dan membekali Mahasiswa untuk menerapkan ilmu, belajar memecahkan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat, mengembangkan potensi masyarakat, dan mempunyai sikap keberpihakan kepada masyarakat kecil.

Kegiatan KKM yang dilaksanakan selama 1 bulan ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar serta dapat membantu perekonomian masyarakat Desa Labang agar semakin baik lagi khususnya dalam hal potensi yang ada dapat dikembangkan dan semoga Mahasiswa IKBIS dengan adanya kegiatan KKM ini dapat menambah wawasan, pengetahuan serta terus semangat dan ikhlas selama dalam masa proses mencari ilmu agar kelak dapat menjadi manusia yang berguna untuk orang lain dan sukses di bidang keahlian apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *