Proses kelahiran adalah merupakan suatu masa dimana kedua orang tua sangat berharap bahwa anak yang akan lahir memiliki fisik yang sempurna dan memiliki kemampuan intelegensi atau mental yang baik. Namun terkadang tidak sedikit juga bayi yang baru lahir terdapat beberapa masalah saat ia terlahir, salah satu contoh kasus adalah bayi yang baru lahir tidak bisa bernafas dengan sendirinya karena normalnya semua bayi bisa langsung bernafas dengan sendirinya dan ini perlu tindakan yang cepat dan sigap agar bayi tersebut bisa terselamatkan.

Pada hari ini Kamis 11 Januari 2024, Mahasiwi Semester 3 Program Studi D3 Kebidanan Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) melaksanakan kegiatan Praktik Resusitasi Bayi Baru Lahir yang dimana ini merupakan langkah untuk memberikan pernapasan kepada pada bayi baru lahir yang biasanya setelah tali pusar dipotong ini sangat penting bagi mereka untuk dapat segera bernapas sendiri.

Proses Resusitasi Bayi Baru Lahir ini harus mengikuti sesuai pedoman SOP yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *