Pada Hari Rabu, 6 Desember 2023. Mahasiswa Semester 5 Program Studi D3 Kebidanan Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya akan melaksanakan Praktik Klinik Kebidanan II (PKK II) di RS Al-Irsyad Surabaya.

Pembukaan Praktik Klinik Kebidanan II ini dilaksanakan di Ruang Aula RS Al-Irsyad, Sambutan di sampaikan oleh Pihak RS Al-Irsyad mereka sangat terbuka menjalin kerjasama dengan para mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Praktik Klinik di RS yang sebagai penunjang proses belajar di kehidupan nyata masyarakat, selain itu sambutan juga disampaikan oleh Kaprodi D3 Kebidanan kepada pihak RS dan Mahasiswa.

Praktik Klinik Kebidanan II ini meliputi konsep sikap dan ketrampilan dalam asuhan kehamilan, Persalinan, Nifas dan menyusui, KB, Neonatus, Bayi, Balita dan anak pra sekolah, Komunitas, Kesehatan reproduksi dan pertolongan ke gawat daruratan maternal neonatal.

Output atau hasil dari Praktik Klinik Kebidanan (PKK II) ini diharapkan nantinya mahasiswa dapat lebih siap, percaya diri dan profesional dalam melakukan peran kemandirian, kolaborasi serta merujuk dengan tepat di semua tatanan pelayanan kesehatan, baik Rumah Bersalin (RB), Puskesmas dan Rumah Sakit dengan pendekatan menagemen kebidanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *