Pada Hari Senin, 27 November 2023, Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) telah mendapatkan Hibah Inovasi Pembelajaran dari Kemenristekdikti berupa perangkat Smart Classroom.

Di Era Modern Digitalisasi saat ini menuntut semua Perguruan Tinggi melakukan transformatif pembelajaran guna mencapai peningkatan kualitas pembelajaran yang lebih baik serta lebih update dengan perkembangan Global.

Selain praktis, Smart Classroom juga dapat memudahkan proses pembelajaran Blended Learning, konsep pembelajaran yang mengkombinasikan perkuliahan secara langsung di kelas dan yang mengikuti perkuliahan secara online, mereka semua dapat menyimak materi yang disampaikan Dosen secara Realtime.

Smart Classroom yang ada pada Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) ini merupakan salah satu pendukung utama pembelajaran Hybrid, yang dimana sistem Hybrid tersebut sudah diterapkan sejak pandemi Covid-19 dimana Mahasiswa wajib tetap berkuliah namun juga tidak merugikan dari sisi kesehatan yang mengancam kita semua pada waktu pandemi itu maka dilaksanakanlah Program Kuliah secara Daring.

Smart Classroom ini merupakan ruang kelas yang modern dan interaktif dilengkapi dengan Smart Board Interaktif, Smart TV dan Fasilitas Poly Studio Sound yang memiliki berbagai fitur canggih. Dengan dukungan fasilitas yang diberikan oleh Kemenristekdikti seperti Smart Classroom ini, diharapkan proses pembelajaran akan menjadi lebih baik, memudahkan interaksi dan juga mempercepat proses transformasi Pendidikan ke Era Digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *