Jamu Tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya dan warisan budaya leluhur yang seharusnya kita lestarikan di Indonesia, Jamu merupakan salah satu bentuk pengobatan tradisional yang menggunakan bahan alami seperti tanaman obat, rempah-rempah, dan bahan lainnya, merupakan racikan istimewa yang mampu memberi khasiat baik bagi tubuh kita.

Dalam rangka melestarikan dan mempromosikan pengobatan tradisional, Mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan melakukan Praktik untuk membuat Jamu Tradisional yang merupakan sarana efektif untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam memproduksi jamu yang berkualitas dan aman kedepannya bagi klien karena keterampilan untuk membuat Jamu Tradisional ini belum banyak dimiliki oleh masyarakat.

Proses pembuatan Jamu Tradisional sebelum dilakukan praktik pembuatan. Dalam pembuatannya harus memperhatikan kualitas bahan yang digunakan, takaran setiap bahan yang akan diolah, selain itu juga diperhatikan juga terkait kebersihan baik alat, tempat dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *