Pada Hari Sabtu 4 November 2023, diadakan Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat dasar yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 4 November s/d 5 November 2023 bertempat di Villa IMK Inn Pacet, Mojokerto.

Pengembangan kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan merupakan suatu upaya yang dilakukan dengan penuh kesadaran, berencana, teratur, terarah, dan bertanggung jawab untuk mengembangkan sikap, kepribadian, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam mendukung kegiatan kurikuler untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Salah satu bentuk upaya atau pengembangan kemahasiswaan tersebut adalah pemberian bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam manajemen organisasi mahasiswa baik intra maupun antarperguruan tinggi yang diberi nama Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM).

Pelaksanaan LKMM sangat erat kaitannya dengan kebijakan Kampus Merdeka, terutama pada pemenuhan hak mahasiswa untuk mengambil sebanyak 3 semester di luar prodinya. Perguruan tinggi wajib memberikan layanan terhadap mahasiswa yang akan mengambil haknya. LKMM dilaksanakan sesuai dengan jenjangnya yaitu LKMM Pra-Dasar, Dasar, Menengah dan Lanjut.

LKMM Tingkat Dasar membekali mahasiswa baru dengan keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kreatif, inovatif, kritis dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan. LKMM Tingkat Dasar membekali mahasiswa dengan keterampilan menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan dengan perencanaan dan sistematika yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *