Pada Hari Selasa, 10 Oktober 2023, Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Gizi akan melaksanakan Praktik Klinik dan MSPM yang terbagi dalam beberapa kelompok dan akan ditempatkan di beberapa Rumah Sakit yang ada di Surabaya yaitu RS Al-Irsyad, RS Husada Utama dan RS Bhayangkara Samsoeri Mertojoso. Tujuan dari Praktik Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan (MSPM) ini adalah menyediakan makanan yang kualitasnya baik, jumlah sesuai kebutuhan serta pelayanan yang baik, serta layak sehingga memadai bagi pasien atau klien yang membutuhkan.

Karena pelayanan penyelenggaraan makan asuhan gizi yang baik bagi pasien di rumah sakit merupakan faktor yang sangat berperan dalam membantu proses penyembuhan penyakit pasien atau klien.

Maka dari itu Instalasi Gizi dalam Rumah Sakit memegang peran sentral dalam urusan manajemen nutrisi dan asupan gizi bagi pasien yang terutama pasien atau klien yang sedang rawat inap di Rumah Sakit. Selama menjalankan rawat inap di Rumah Sakit,  pasien sebaiknya patuh mengikuti pola asupan makanan sebagaimana menu yang disediakan manajemen Rumah Sakit melalui Instalasi Gizi yang ada, agar lebih cepat untuk membantu proses kesembuhan.

Dan Tim Instalasi Gizi dalam menjalankan tugas, setiap pasien akan dievaluasi kebutuhan asupan gizi dan nutrisnya yang pas, menyesuaikan kondisi klinis yang ada sebagaimana resume medis masing-masing pasien yang diterima dari ruang perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *