Hari Senin, 21 Maret 2022, bertempat di Aula Kampus B IKBIS, Himpunan Mahasiswa Keperawatan mengadakan acara ceremonial pelepasan 6 mahasiswi dari S1 Keperawatan yang akan berangkat ke jepang untuk program internship selama 1 tahun yang di selenggarakan oleh J-ACCESS yang merupakan lembaga tenaga kerja khusus kesehatan di Jepang.

Dihadiri oleh Ketua Yayasan Ibu Uswatun Hasanah, M.Ked.Trop., Rektor Bpk. Dr .Ahmad Hariyanto, M.Si., Wakil Rektor Bpk. Dr. M. Budi Widajanto, Drs., Ec., MP., Para Dekan Fakultas Kesehatan dan Bisnis, Para Kaprodi Kesehatan dan Bisnis serta para jajaran yang lain.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia dilanjut dengan menyanyikan lagu Hymne IKBIS.

Lalu dilanjut dengan kata sambutan dari Bpk. Rektor, Kaprodi Keperawatan serta Perwakilan Orang Tua Mahasiswi yang berangkat ke Jepang.

Bpk. Rektor menyampaikan bahwa Program Internship di Jepang merupakan suatu kesempatan emas bagi para mahasiwi Keperawatan karena mereka dituntut untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama ini di kampus di negeri orang dimana Jepang merupakan negara yang sangat disiplin serta menjunjung tinggi budaya dan etos kerja. Karena 3 Mahasiswi Batch 1 yang sebelumnya sudah berada di Jepang memberi kesan yang baik terhadap pihak RS Jepang dan mereka pun akhirnya melanjutkan kerjasama Internship di RS Jepang dengan memberangkatkan 6 mahasiswi yang terpilih pada batch 2.

Selain itu beliau juga menyampaikan kepada 6 mahasiswi batch 2 tersebut agar tetap memberikan pelayanan yang baik terhadap pihak RS di Jepang agar kerjasama ini terus berlanjut dan semakin banyak mahasiswi dari Keperawatan IKBIS yang akan ikut dalam program internship di Jepang.

Selanjutnya yaitu pemberian simbolis sabuk pelepasan mahasiwi yang akan berangkat ke Jepang.

Zoom meeting bersama dengan mahasiwi program internship batch 1 yang masih tengah berada di Jepang, menyampaikan kesan dan pesan nya selama bekerja di Jepang untuk memotivasi teman-teman nya batch 2 yang akan berangkat ke jepang besok.

Dilanjut dengan penyampaian kesan dan pesan dari 6 mahasiswa yang akan berangkat ke Jepang.

Terakhir sesi foto bersama pejabat struktural dan 6 mahasiwi program internship.

Leave a Reply

Your email address will not be published.