Pada Hari Jumat 28 Juni 2024, Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Gizi Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) melaksanakan kegiatan praktik Table Manner di Hotel Alana Surabaya. Table Manner merupakan materi praktik yang diberikan untuk mahasiswa Program Studi S1 Gizi, dalam Mata Kuliah Gizi Kuliner Dasar. Pada mata kuliah tersebut, mahasiswa mempelajari berbagai macam menu kuliner, seperti kuliner lokal nusantara, tradisional, internasional, dan oriental. Produk salad-dressing, pastry, dan bakery, juga diperdalam sebagai pelengkap dalam kuliner, yaitu sebagai hidangan pembuka dan penutup. Selain menu kuliner, mahasiswa juga diajarkan teknik dasar pemasakan, implementasi penyiapan menu hidangan, serta aspek persiapan dan higienitas.

Praktik Table Manner secara rutin diselenggarakan agar mahasiswa mendapatkan bekal pengetahuan dan etika dalam perjamuan resmi. Dalam kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya dilatih cara menyantap hidangan di perjamuan resmi, tetapi juga diperkenalkan hal-hal terkait dengan tempat penyelenggaraan perjamuan tersebut.

Menguasai table manners juga merupakan bentuk citra diri, bahkan profesionalisme pemahaman yang baik seputar table manners bahkan memengaruhi kesuksesan karier atau bisnis. Meja makan adalah tempat terpenting di mana etika seseorang ditunjukkan orang lain akan mengenali, melihat, dan menilai dari profesionalisme yang ditujukkan di meja makan. Semua orang dengan berbagai profesi, perlu mengetahui table manner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *