Pada hari Sabtu 25 mei 2024, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) melaksanakan Kegiatan Talkshow yang bertema “Mahasiswa Darurat Mental” Manajemen Penggunaan Media Sosial Untuk Kesehatan Mental Yang Baik.

Bertempat di Aula Lt,3 Kampus A IKBIS, dalam acara ini BEM IKBIS mengundang 2 narasumber yaitu Bpk. Muarraf, S.Pd.I.,M.I.Kom. selaku Tenaga Ahli DPR RI dan juga Bpk. Syaiful Hida, S.Psi.,M.Psi. selaku Dosen IKBIS. Kegiatan ini dihadiri para Mahasiswa IKBIS dari berbagai jurusan dan juga para Ormawa.

Acara dibuka dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjut dengan sambutan dari Ketua BEM, dilanjut dengan penampilan tari tradisional dari mahasiswi UKM Tari.

Para narasumber menyampaikan bahwa akhir-akhir ini banyak remaja yang mengalami gangguan mental dan cukup beragam, seperti perubahan perilaku yang tidak wajar, susah mengontrol emosi, cyber bullying, Fear OF Missing Out FOMO dll. karena semakin bebasnya kita dalam bersosial media dan juga merupakan hal yang sulit dipisahkan dalam kehidupannya terutama para remaja.

Sangat penting bagi para remaja untuk selalu memperhatikan penggunaan media sosial mereka, menetapkan batasan yang sehat, dan mencari dukungan saat dibutuhkan. Dengan mendorong pendekatan yang seimbang terhadap media sosial, mahasiswa dapat memprioritaskan kesehatan mental dan kesejahteraan mereka sepanjang perjalanan akademis mereka.

Bijaklah dalam bersosial media guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *