Pada hari Rabu, 22 Mei 2024, Dosen Pembimbing Lapangan S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) melaksanakan Supervisi terhadap Mahasiswa Profesi di RSUD Sidoarjo. Pembelajaran Praktik Stase Maternitas ini dilaksanakan kurang lebih selama 2 minggu dan sudah berjalan selama seminggu.

Fokus pembelajaran dalam Staste Maternitas ini adalah untuk melakukan asuhan keperawatan maternitas pada klien dengan atau tanpa masalah kesehatan repoduksi, meningkatkan kesehatan wanita usia subur, ibu hamil, ibu melahirkan, ibu setelah melahirkan dan bayi sampai usia 40 hari pada kondisi normal maupun beresiko tinggi beserta keluarganya, serta wanita diluar masa kehamilan (dengan gangguan sistem reproduksi).

Dalam pelaksanaan Superivisi ini tentunya setiap Mahasiswa Profesi yang sedang Praktik menemui kendala dan permasalahan yang ada pada setiap klien yang ditanganinya dan tentunya perlu evaluasi dan arahan dari Dosen Pembimbing Lapangan.

Diharapkan dengan melaksanakan kegiatan Praktik Profesi ini, para Mahasiswa Profesi tersebut dapat memahami dan menerapkan sewaktu turun ke Masyarakat menjadi Perawat yang Profesional dan Disiplin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *