Pada hari Jumat 16 Februari 2024, Mahasiswa Profesi Ners Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) melaksanakan Seminar Desiminasi Awal Praktik Manajemen Keperawatan di RS Bhayangkara Surabaya. Sebelumnya, praktik yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Profesi Ners di RS Bhayangkara ini sudah berjalan lamanya selama 1 Minggu.

Seminar ini dihadiri oleh Kepala Perawat RS Bhayangkara beserta jajaran nya dan juga Kaprodi Keperawatan beserta para Dosen Pembimbing Lapangan IKBIS. Seminar ini merupakan salah satu tugas Mahasiswa Profesi Ners, pada minggu pertama praktik Mahasiswa Profesi Ners melakukan pengkajian dan menelaah permasalahan-permasalahan di manajemen bangsal dalam memberikan asuhan keperawatan, mulai dari indikator M1 sampai dengan M5, pelaksanaan dokumentasi keperawatan, pelaksanaan ronde keperawatan, pelaksanaan timbang terima, pelaksanaan penerimaan pasien baru, pelaksanaan desentralisasi obat di RS Bhayangkara Surabaya.

Apabila banyaknya temuan yang di temukan  tidak sesuai, maka hasil pengkajian yang sudah didapatkan kemudian dilakukan penyusunan laporan dan dilakukan Desiminasi oleh Mahasiswa Profesi Ners. Desiminasi ini dilakukan sebagai tahap bagi Mahasiswa Profesi Ners dalam merencanakan memberikan Saran Masukan dan Inovasi Strategi agar menuju perbaikan dalam proses pelaksanaan Manajemen RS yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *