Pada Hari Jumat 22 Desember 2023, Kegiatan Praktik Mahasiswa Profesi Ners Keperawatan Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) di RSUD Sidoarjo akhirnya telah selesai, para Mahasiswa telah menempuh kegiatan Praktik di Rumah Sakit ini selama 2 minggu yang diikuti oleh 75 Mahasiswa Profesi Ners dengan 4 Dosen Pendamping. Acara penutupan Praktik ini turut dihadiri oleh perwakilan dari RSUD Sidoarjo, Kepala Perawat serta jajaran.

Setiap Kelompok akan melakukan Presentasi Seminar hasil dari kegiatan yang dilakukan selama berada di RSUD Sidoarjo terkait hal yang ditangani, kendala yang ada dilapangan, cara mengatasi nya dll.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Praktik di Rumah Sakit ini adalah agar para mahasiswa Profesi Ners dapat melakukan pengkajian, menganalisis masalah kesehatan (diagnosis keperawatan) yang muncul, membuat intervensi keperawatan, melakukan implementasi keperawatan, dan evaluasi atas masalah kesehatan pasien yang ada di Rumah Sakit. serta menambah wawasan tentang pelaksanaan Pelayanan Keperawatan yang Profesional dan Berstandar di Rumah Sakit dan setiap Tenaga Kesehatan memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan yang optimal kepada Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *