Pada Hari Rabu, 13 Desember 2023. Program Studi D3 Kebidanan Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) melaksakan kegiatan Pengabdian Masyarakat bergabung dengan Tim PMB Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya yang melaksanakan kegiatan IKBIS Goes To School bertempat di MA Nurul Huda Sidoarjo.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kegiatan ini diikuti oleh Ibu Guru dan Siswi MA Nurul Huda Sidoarjo. Mereka diberikan edukasi Kesehatan tentang Cek kadar Hb (hemoglobin), gula darah pada remaja serta pemeriksaan gratis. Diharapkan melalui Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Prodi D3 Kebidanan IKBIS ini dapat memberikan informasi pengetahuan tambahan tentang Cek kadar Hb (hemoglobin), gula darah pada remaja serta pemeriksaan gratis kepada Ibu Guru dan Siswi MA Nurul Huda Sidoarjo sebagai langkah antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan Kegiatan IKBIS Goes To School merupakan kegiatan yang diadakan oleh TIM PMB Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya yang dikhususkan untuk siswa kelas 12 Sekolah Menengah Atas dan Sederajat. Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan karena merupakan sarana menyampaikan informasi bagi calon mahasiswa yang masih bingung untuk memilih kampus ataupun jurusan yang tepat setelah selesai tamat SMA. Presentasi penyampaian materi yang baik merupakan Kunci untuk mempengaruhi pilihan Calon Mahasiswa, maka dari itu Tim PMB  menjelaskan semua informasi Kampus IKBIS secara detail dan terperinci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *