Pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023. Kelompok 2 sebanyak 35 Mahasiswa Profesi Ners Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya melaksanakan Praktik Profesi di Rumah Sakit Al-Irsyad Surabaya.

Praktik Profesi Keperawatan dapat mengupas tentang karakter, motif dan perilaku yang harus dijalankan seorang perawat, serta refleksi dari standar, sifat dan prinsip seseorang agar berperilaku secara profesional. dengan tujuan yaitu untuk meminimalisir terjadinya kasus dan kejadian pelanggaran selama menjalani tugas dengan pasien.

Fungsinya sebagai berikut :

  1. Memberikan bimbingan kepada perawat secara sistematis dan ilmiah ketika memecahkan . masalah klien lewat asuhan keperawatan.
  2. Memberikan pegangan bahwa seorang perawat yang berkualitas adalah perawatan profesional, mampu memecahkan masalah dengan pendekatan komunikasi yang efisien dan efektif.
  3. Memberikan kebebasan kepada pasien dalam mendapatkan pelayanan sebaik mungkin sesuai kebutuhan dan kemandirian di bidang kesehatan.
  4. Mendidik perawatan agar bersikap secara tepat, sistematis dan sesuai kode etik keperawatan supaya pasien merasa senang, puas dan nyaman.
  5. Membangun sikap kepemimpinan serta sikap bertanggungjawab.
  6. Memberikan motivasi perawat untuk terus melakukan penelitian sebagai wujud mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan.
  7. Bisa meningkatkan mutu dan pelayanan asuhan profesi keperawatan.
  8. Memotivasi perawat menjalankan tugas.
  9. Mendorong perawat mempunyai sikap loyalitas dan integritas untuk masyarakat
  10. Mendorong perawat menjadi pribadi yang responsive, produktif dan berorientasi pada masa depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *