Pada hari Kamis 28 September 2023 waktu Indonesia setempat, 4 Mahasiswa Program Internship Jepang Batch 3 akhirnya telah selesai melaksanakan tugasnya sebagai Caregiver disebuah Rumah Sakit di Jepang.  Karena saat ini jumlah lansia di Jepang lebih banyak dibandingkan jumlah usia produktif, hal ini yang menjadi fenomena bahwa tingginya permintaan terhadap tenaga kerja asing untuk menjadi tenaga perawat lansia (caregiver) di jepang .

Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya telah mengirimkan hingga 70 Mahasiswa yang terdiri dari 7 batch untuk mengikuti program internship di Jepang. Dibandingkan bidang pekerjaan lain, perawat lansia atau caregiver di jepang bisa dikatakan sebagai pekerjaan yang dapat meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Jepang. Karena setiap hari kita berinteraksi langsung dengan para lansia menggunakan bahasa Jepang. dan uang saku serta bonus yang didapat selama menjadi caregiver di jepang tidak main-main loh, dalam jangka waktu 1 tahun para mahasiswa Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya yang mengikuti program internship di Jepang bisa membawa pulang hingga nominal 3 digit! dan mendapatkan Sertifikasi Apresiasi dari pihak Rumah Sakit yang sangat berguna sekali apabila kalian ingin melanjutkan magang ataupun kerja di Jepang serta tidak kalah fungsi juga di Indonesia kalian akan diutamakan karena memiliki pengalaman kerja yang bagus karena pernah magang di Jepang!

Jadi, jika kalian ingin mendapatkan uang sekaligus meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Jepang, Program Magang di Jepang sebagai Caregiver ini sangat bagus sekali!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *