Mahasiswa Profesi Ners Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya melaksanakan Praktik Profesi Keperawatan Jiwa Di Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang.

Praktik Profesi ini dilaksanakan kurang lebih selama 2 minggu mulai tanggal 18 September 2023 sampai dengan 26 September 2023. Sebagai salah satu tugas Mahasiswa Profesi Ners setelah melaksanakan Praktik Keperawatan Jiwa di akhir, Para Mahasiswa wajib melakukan Seminar Keperawatan Jiwa dan mempresentasikannya.

Dalam menyusun Seminar Keperawatan Jiwa ini para Mahasiswa mengangkat kasus yang sedang terjadi dengan tingkat tinggi sesuai dengan kasus yang banyak di temukan dilapangan. Banyak hal yang harus dilakukan oleh mahasiswa mulai dari penentuan literatur bahan kajian sesuai dengan kasus yang akan diambil, menentukan judul, penyusunan makalah hingga konsultasi dengan para Perawat Senior maupun dengan Dosen Pembimbing. Seminar ini dilaksanakan pada tanggal 27 September 2023 bertempat di ruang aula Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang.

Seminar ini dihadiri oleh Koordinator RS Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, para Dosen Keperawatan serta Mahasiswa Profesi Ners.  Sebagai Informasi penting terdapat 7 jenis Diagnosa terhadap Keperawatan Jiwa diantaranya yaitu : Halusinasi, Waham, Resiko Bunuh Diri, Resiko Kekerasan, Isolasi Sosial, Harga Diri Rendah, serta Self Care Deficit (Defisit Perawatan Diri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *