Pada Hari Senin 18 September 2023, 4 Mahasiswi dari Program Studi S1 Ilmu Keperawatan Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya akan berangkat untuk mengikuti Program Internship di Jepang selama 1 tahun setelah mereka melalui beberapa tahap tes yang memang memiliki standar cukup tinggi seperti menguasai Bahasa Jepang dan budaya kerja yang berdisiplin tinggi.

Sampai saat ini, Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya sudah memberangkatkan lebih dari 50 Mahasiswa dalam Program Internship di Jepang yang terbagi dalam 7 Batch. Sebelum berangkat ke Jepang, 4 Mahasiswi ini terlebih dulu menandatangani Kontrak Magang dengan J-Acces dan mereka menjalani Pelatihan lanjutan selama satu bulan dimana biaya pra penempatan juga ditanggung oleh pihak dari Jepang.


Magang Kerja di Jepang dilakukan selama satu tahun, Selama Magang disana mereka akan diberikan insentif dan uang saku rata-rata Rp 12 juta hingga Rp 15 juta. Selain itu mereka juga mendapatkan pengalaman Magang Kerja Internasional dan ilmu yang baru.

Selama Magang Kerja pun, ada kontrak yang ditandatangani untuk memastikan Perlindungan selama mereka melaksanakan Magang Kerja di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *