Praktik Pre- Klinik Kebidanan merupakan kegiatan belajar langsung dilapangan agar Mahasiswi mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan praktik pada tatanan klinik kebidanan dalam kondisi yang sebenarnya yaitu di Rumah Sakit, Puskesmas maupun Praktik Mandiri Bidan (PMB).

Sebelum Mahasiswi turun ke lahan praktik pihak instansi sudah melakukan pembekalan kepada seluruh mahasiswa yang tentunya juga diawasi dan dibimbing oleh Dosen Kebidanan serta Tenaga Kesehatan Ahli di RS.

Bertempat di RS Bhayangkara Surabaya, Mahasiswi diberi kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat mempraktikkan teori yang telah diperoleh selama Kuliah. Dari teori yang diperoleh pada perkuliahan diharapkan agar para Mahasiswi mendapatkan pengalaman melaksanakan praktik secara benar dan terarah sesuai dengan prinsip dan etika profesi kebidanan sehingga dapat memberikan dampak positif pada perkembangan kemampuan aspek kognitif, afektif dan psikomotor.

Melalui praktik klinik yang tepat, Mahasiswi secara langsung mulai mengenal pelayanan kesehatan  Asuhan Kebidanan dan belajar menanamkan disiplin serta kerjasama diantara sesama anggota profesi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *