Pada hari Senin, 7 Agustus 2023, Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan Semester 6 Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya akan melaksanakan Praktik Klinik Keperawatan Rumah Sakit yang bertempat di RSUD Sidoarjo.

Para Mahasiswa sudah dilepas bersama dengan Dosen Pembimbing Lapangan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Praktik Klinik Keperawatan Rumah Sakit agar Mahasiswa mampu mengembangkan kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotorik pada saat melakukan asuhan Keperawatan di Rumah Sakit.

Pembukaan Praktik Klinik Keperawatan Rumah Sakit ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan, Kepala Administrasi serta Preceptor Klinik dan Akademik RSUD Sidoarjo.

Tujuan Praktik Klinik Keperawatan Rumah Sakit adalah supaya Mahasiswa mampu menggunakan alat yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan memenuhi kebutuhan dasar manusia, menjalin hubungan terapeutik dengan klien, , berkomunikasi terapeutik dengan klien, mendemonstrasikan tindakan keperawatan yang telah dilaksanakan, mengidentifikasi hasil yang diharapkan dan melakukan terapi aktivitas kelompok (TAK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *