Pada Hari Minggu, 6 Februari 2022 telah diselenggarakan Workshop Fakultas Bisnis di Aula Kampus 2 IKBIS jl. Urip sumoharjo 5-9 surabaya.

Pemateri ialah Ibu Aironi Zuroida, M.Psi. (Psikolog Direktur Griya Psikologi dan Dosen Universitas Wijaya Putra)

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Bisnis menyampaikan bahwa latar belakang kegiatan workshop ada 2, pertama dalam rangka menyiapkan lulusan Sarjana Fakultas Bisnis yang sesuai dengan ketentuan Dikti, dimana setiap Sarjana yang lulus haruslah memiliki surat pendamping Ijazah yang relevan dengan kebutuhan perkembangan zaman.

Kedua Praktek Bisnis dilapangan didapati banyaknya perusahaan yang kesulitan menemukan karyawan yang tepat, banyak karyawan yang berkerja tidak sesuai dengan minatnya oleh karena itu mahasiswa Manajemen dan Akuntansi perlu memahami bagaimana bisa membuat CV sesuai kebutuhan Perusahaan, dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan impiannya.

Ibu Aironi menyambut baik ajakan Kerjasama Fakultas Bisnis IKBIS dengan Griya Psikologi UWP. Bahwa Griya Psikologi juga memiliki Kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia.

Mahasiswa yang sedang menyiapkan diri untuk masuk Dunia Kerja dapat melakukan Role Play wawancara, agar tidak kaku menghadapi pewawancara dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Sejalan dengan itu pak Setiyawan selaku Moderator memberikan catatan bahwa mahasiswa punya 2 pilihan ketika lulus kuliah, mahasiswa dapat memilih untuk bekerja dan pilihan berikutnya menjadi pengusaha, seperti membangun startup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *