Upaya untuk meningkatkan wawasan digital marketing kepada mahasiswa Fakultas Bisnis IKBIS Surabaya dengan mengadakan Seminar Nasional Digital Marketing Bertema “Ambil Peluang Mendulang Keuntungan” dengan menghadirkan 3 Pembicara yaitu Bpk. Drs. Ec. M. Dadang Arjogunawan, M.Si. (Dosen FB IKBIS), Ibu Cita Sophia Asa (Business Development Manager JETE Indonesia PT. DORAN Company) & Bpk. Nurul Hidayat, SE., ME. (Ketua Departemen Ekonomi Digital DSI).

Yang diselenggarakan di Aula kampus 2 IKBIS, Hari minggu 16 Januari 2022.

Digital marketing adalah suatu usaha untuk melakukan pemasaran sebuah brand atau produk melalui media internet seperti iklan di internet, instagram, facebook, youtube, ataupun media sosial lainnya dengan tujuan untuk menjangkau konsumen maupun calon konsumen secara tepat dan efisien.

Fakultas Bisnis merupakan transformasi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Urip Sumoharjo (STIEUS) sebelum penggabungan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surabaya (STIKES) pada akhir tahun 2020.
Perubahan nama menegaskan bahwa Fakultas Bisnis memiliki orientasi disiplin ilmu terapan Bisnis masa depan tidak dapat dipisahkan dari teknologi informasi begitu cepat berkembangnya sehingga percakapan perkembangan teknologi selalu menjadi hal yang menyenangkan.

PT. Doran Company merupakan perusahan yang berbasis pada optimalisi penggunaan teknologi informasi, memiliki toko online (sampai dengan janurari 2022) sebanyak 100 dan ada potensi untuk terus bertambah, sementara toko offlineya sebanyak 5 dan bekerjasama dengan 35 Gramedia di Seluruh Indonesia.

Bpk. Dr (Cand) Mohammad Wasil, dalam sambutannya mewakili Dekan Fakultas Bisnis di Aula IKBIS Urip Sumoharjo mengatakan bahwa selain Seminar Nasional Bisnis Digital, Lembaga akan menyelenggarakan Workshop SKPI dan Uji Kompetensi BNSP. Lembaga memotivasi mahasiswa untuk ikut serta dalam kegiatan MBKM yang diadakan oleh pemerintah, ada mahasiswa yang sedang mengajukan (dalam) tahap seleksi.

Lembaga juga sudah memiliki kerjasama dengan beberapa asosiasi perusahaan, perguruan tinggi dan terus berupaya untuk meningkatkan jumlah kerjasama supaya memberikan opsi yang lebih banyak kepada mahasiswa sesuai dengan minat dan potensi yang dimiliki.

Hal itu di sambut dengan penuh antusias oleh mahasiswa yang ada diruangan. Begitu juga dengan isi materi yang disampaikan oleh ibu Cita Shopia Asa SE.MM., Meskipun hari libur dan berlangsung lama, namun tidak mengurangi antusiasme dari peserta seminar di Aula IKBIS Kampus 2, hal ini karena pembawaan materi yang disampaikan oleh ibu Cita Shopia Asa begitu mengena terhadap kebutuhan sehari-hari mahasiswa yaitu akses informasi, smartphone, literasi digital dan belanja online.

Begitu pula penyampaikan materi yang disampaikan oleh Drs. Dadang seolah menceritakan kilas balik perkembangan marketing dari waktu kewaktu.

Di akhir acara PT. Doran Company memberikan Doorprize kepada 3 peserta yang terpilih, Selamat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *