Pada Hari Sabtu, 18 Desember 2021 di hotel Empire Palace Surabaya, Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya melaksanakan wisuda perdana angkatan pertama, dihadiri oleh Sekertaris LLDIKTI VII, Ketua PPNI Jatim, Ketua IBI Jatim dan Ketua AIPGI Jatim. Sebanyak 179 Sarjana dan Diploma akan di wisuda, Mereka berasal dari program studi D-III Kebidanan, S-1 Keperawatan dan S-1 Ilmu Gizi, S-1 Akuntansi & S-1 Manajemen.

Dan pertama kalinya juga terdapat 3 wisudawan yang harus melaksanakan secara daring karena mereka sedang menempuh Program Magan Kerja di Jepang yang di selenggarakan oleh IKBIS bekerja sama dengan J-ACCESS.

Sampai saat ini peminat lulusan IKBIS cukup banyak, berbagai rumah sakit, puskesmas dan perusahaan berlomba-lomba meminta lulusan IKBIS untuk bekerja di tempat mereka. Apalagi, saat ini tenaga kesehatan selalu dibutuhkan di semua formasi CPNS di Indonesia.

Belum lagi daerah-daerah di pinggiran kota, kebutuhan akan tenaga kesehatan cukup besar, setiap tahunnya lulusan IKBIS selalu terserap semua dalam dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *