Pada tanggal 6 April tahun 2021 dilakukan kunjungan untuk Penjajakan Kerjasama Pengabdian Masyarakat Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) dengan Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gersik.

Perwakilan dari IKBIS adalah Dekan Fakultas Bisnis Mohammad Wasil dan Kepala Risbang Eko Budi Santoso, Perwakilan diterima oleh Kepala Desa Sukorejo Fathur Rohman, pada pertemuan tersebut Dekan Fakultas Bisnis memaparkan berbagai peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di pedesaan yang dapat disinergikan dengan Keilmuan Manajemen dan Akutansi yang ada di kampus.

Sedangkan Kepala Risbang IKBIS menambahkan jika tuntutan Kerjasama Kelembagaan antara Perguruan Tinggi, Pemerintah dan Desa merupakan suatu keniscayaan untuk menciptakan Masyarakat yang sehat, dalam percapakan tersebut disambut gembira oleh Kepala Desa.

Sebagaimana telah viral sebelumnya bahwa Desa Sukorejo merupakan Desa Tangguh Semeru yang mewakili Jawa Timur untuk mengikuti Lomba Tingkat Nasional yang diadakan oleh Mabes Polri. Sementara IKBIS merupakan Perguruan Tinggi yang mengemban misi utama memberikan kontribusi dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk Kesejahteraan Masyarakat melalui Kegiatan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Manajemen yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Semoga dapat terjalin Program Kerjasama ini dengan baik dan memberikan kebaikan kepada Perguruan Tinggi, Mahasiswa dan Masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *