Jumat 18 Oktober 2024, Pelaksanaan Supervisi Mahasiswa Profesi Ners Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka evaluasi dan pemantauan perkembangan kompetensi mahasiswa selama menjalani praktik klinik di rumah sakit.

Supervisi ini merupakan bagian dari program pendidikan profesi Ners yang bertujuan untuk memastikan kesiapan mahasiswa dalam menerapkan ilmu keperawatan secara langsung di lapangan. Para mahasiswa mendapatkan bimbingan langsung dari para dosen dan preceptor di rumah sakit.

Ariska Putri Hidayathillah, S.Kep.,Ns., M. Epid, Kepala Program Studi Keperawatan IKBIS, menyatakan bahwa kegiatan supervisi ini sangat penting untuk memantau perkembangan dan kendala yang dihadapi mahasiswa selama praktik. “Supervisi ini bertujuan untuk memastikan bahwa mahasiswa mampu mengintegrasikan teori yang didapatkan di kampus dengan praktik di lapangan, serta memberikan solusi jika ada kendala yang dihadapi selama praktik,” ujarnya.

Mahasiswa yang mengikuti supervisi di RS Bhayangkara Surabaya ini menyatakan antusiasme mereka dalam mendapatkan pengalaman langsung di rumah sakit. “Kegiatan ini memberikan kami kesempatan untuk belajar langsung dari pasien dan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan profesional, yang sangat penting untuk pengembangan keterampilan klinis kami,” ungkap salah satu mahasiswa yang terlibat.

Kegiatan supervisi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan Ners dari IKBIS, yang siap untuk menghadapi tantangan di dunia kerja dan memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *