Seminar Asuhan Keperawatan

Hari Rabu 28 Agustus 2024, Mahasiswa Profesi Ners Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) telah sukses menggelar seminar mengenai asuhan keperawatan jiwa di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang, kegiatan ini merupakan bagian dari program pendidikan profesi yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam bidang keperawatan jiwa.

Seminar ini diikuti oleh seluruh mahasiswa profesi ners, Kaprodi S1 Ilmu Keperawatan, Dosen Pembimbing Lapangan, Kepala RSJ dan juga para Praktisi keperawatan jiwa, mereka mempresentasikan mengenai bagaimana penanganan pasien dengan gangguan jiwa, etika keperawatan jiwa, serta strategi komunikasi efektif dengan pasien.

Pentingnya pemahaman mendalam terhadap asuhan keperawatan jiwa dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan. “Mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasikan teori yang telah dipelajari di kampus dalam praktik nyata, terutama dalam menangani pasien dengan gangguan mental yang memerlukan pendekatan khusus”.

Acara seminar ini juga diisi dengan sesi diskusi interaktif antara mahasiswa dan para pembicara, di mana mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai kasus yang mereka temui selama praktik klinik.

Seminar ini sangat bermanfaat untuk memperkaya wawasan mereka mengenai keperawatan jiwa, kami sangat berterima kasih kepada pihak RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas untuk melaksanakan seminar ini. Pengalaman ini menjadi bekal berharga bagi para mahasiswa profesi ners untuk menjadi perawat yang kompeten di bidang keperawatan jiwa.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan praktik bagi mahasiswa, sehingga mereka siap menghadapi tantangan di dunia kerja, khususnya dalam bidang keperawatan jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *