Hari Sabtu 3 Agustus 2024, Program Studi S1 Ilmu Gizi Insitut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) mengadakan kegiatan Webinar cara membangun etika berkomunikasi dibidang kesehatan dan bisnis dengan tema yaitu “SERVICE EXCELLENT : CUSTOMER IMPRESSION IS NOT ENOUGH”.

Kegiatan ini tidak hanya untuk Mahasiswa IKBIS saja namun juga terbuka untuk umum karena dilaksanakan secara online melalui zoom meeting yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 s.d selesai. Pada kegiatan webinar kali ini Program Studi S1 Ilmu Gizi mengundang 2 Pemateri Narasumber yaitu :

Dr. Hj. Endri Haryati, SE., M.M
(Direktur Pasca Sarjana STIE Yappan Direktur Angkasa Avia)
Topik : “SERVICE EXCELLENCE To IMPRESSION”

Dr. Teguh Setiawan Wibowo, M.M., M.Si., M.Farm., Apt
(Direktur Akademi Formasi Yannas Husada Bangkalan)
Topik : “PENERAPAN SERVICE EXCELLENT PADA BIDANG KESEHATAN”\

Webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta tentang cara meningkatkan kualitas layanan pelanggan dan mengelola keluhan dengan efektif serta pentingnya pelayanan prima dan unggul dalam menjaga kepuasan pelanggan dan membangun hubungan yang kuat.

Para Pemateri juga memberikan strategi dan tips, serta praktik, bagaimana menyapa konsumen dengan ramah dan antusias, menangani keluhan dengan efektif dengan empati dan menanggapi dengan solusi yang tepat, serta menjaga bahasa tubuh yang mendukung untuk mempersuasi dan membangun kepercayaan pelanggan.

Service Excellent adalah  the art of creating value for others,” yang mempunyai arti “ Seni menciptakan nilai bagi orang lain, “ merupakan pelayanan yang dapat memberikan  nilai tambah dan mengubah layanan biasa menjadi pengalaman yang menyenangkan, yang menjadi pembeda dan identitas unik bagi setiap tenaga kesehatan yang sedang melaksanakan tugasnya kepada kliennya. menciptakan kesan yang baik, yang selalu diingat  orang lain terhadap diri kita.

Excellent  adalah sesuatu yang diberikan mempunyai kualitas tinggi dan melebihi apa yang diharapkan oleh pelanggan., maka pengertian excellent service atau pelayanan prima adalah suatu pelayanan yang terbaik dan memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan bahkan lebih. Excellent service bukanlah pelayanan yang mewah, sebaliknya definisi konsep ini justru sederhana, yaitu secara konsisten memberikan pelayanan yang sesuai bahkan melebihi ekspektasi pengguna layanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *