Hari Sabtu 27 Juli 2024, Program Studi S1 Ilmu Gizi Insitut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS) mengadakan kegiatan Webinar Nasional Pendidikan Gizi 2024 dengan tema "Pendidikan Gizi Untuk Membangun Citra Tubuh yang Kuat dan Positif pada Remaja".

Kegiatan ini tidak hanya untuk Mahasiswa IKBIS saja namun juga terbuka untuk umum karena dilaksanakan secara online melalui zoom meeting yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 s.d selesai. Pada kegiatan webinar kali ini Program Studi S1 Ilmu Gizi mengundang 3 Pemateri Narasumber yaitu :

PEMATERI 1:
Unziya Khodijah M.Gz
(Dosen Prodi S1 Ilmu Gizi IKBIS Surabaya)
Topik : "Kajian studi masalah gizi dan pada pola citra tubuh pada remaja"

PEMATERI 2:
Yuyun Erlina Susanti, S.Gz., M.Kes., RD
(Dietisien RSUD Dr. Soetomo Surabaya)
Topik : "Peran tenaga gizi dalam upaya meningkatkan citra tubuh positif pada remaja"

PEMATERI 3:
Tri Hidayat, M.Gz., RD
(Dietisien RSUD Landak Kalimantan Barat)
Topik : "Pemilihan sumber makanan dalam menyusun meal plan sebagai upaya menjaga citra tubuh positif"

Tujuan diadakannya kegiatan webinar ini adalah untuk memberikan sebuah pendidikan gizi yang memuat tentang permasalahan gizi remaja dan bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut, selain itu agar meningkatkan kesadaran peserta tentang pentingnya memiliki citra tubuh yang kuat dan positif. Melalui diskusi dan presentasi, peserta akan diberikan pemahaman tentang bagaimana citra tubuh yang positif dan langkah untuk mengimplementasikan menu makanan sehari hari.

Dan juga untuk mendorong peserta untuk mengambil tindakan yang berkelanjutan dalam meningkatkan kesehatan fisik mereka. Hal ini mencakup membuat komitmen untuk menerapkan pola makan yang sehat, atau menjadi advokat bagi perubahan positif dalam budaya yang menghargai keberagaman tubuh dan citra tubuh yang positif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *