Monitoring dan Evaluasi Pasca Akreditasi Program Studi D3 Kebidanan Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2023 scara online melalui Zoom Meeting oleh Asesor LAM-PTKes Ibu Lisma Evareny, M.Keb diikuti oleh Kaprodi D3 Kebidanan, Dosen Kebidanan dan Divisi Audit Mutu Internal dengan harapan Akreditasi Prodi D3 Kebidanan yang akan datang mendapat hasil maksimal.

Sesuai dengan amat Permendikbud No.5 tahun 2020 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi pada Pasal 37 ayat 1 butir G terkait Tugas dan Wewenang LAM.Butir tersebut menyebutkan LAM perlu melakukan Pemantauan (Monitoring) dan Evaluasi terhadap pemenuhan syarat peringkat Akreditasi Program Studi yang telah ditetapkan oleh LAM-PTKes.

Periode pelaksanaan Monev Pasca Akreditasi, berbeda-beda untuk setiap Program Studi sesuai Skema Monev berdasarkan Peringkat Hasil Akreditasi selama masa berlakunya akreditasi.

1. Untuk Program Studi dengan Peringkat Akreditasi A/Unggul (1 kali Monev), B/Baik Sekali (2 kali Monev), dan C/Baik (3 kali Monev)

2. Metode teknis pelaksanana monev pasca akreditasi terbagi 2, yaitu:

a. Untuk Monev pertama dengan Metode Tatap Muka Online melalui Zoom Meeting selama 1 (satu) hari, sedangkan

b. Untuk Monev kedua dan selanjutnya dilaksanakan dengan Metode Analisa Dokumen, dimana Prodi menindaklanjuti hasil Monev sebelumnya dan Asesor melalukan analisa dari hasil isian dokumen tindak lanjut Prodi tanpa disertai Pertemuan Tatap Muka Online (zoom meeting)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *