Pada hari Senin 17 Juli 2023, Himpunan Mahasiswa Program Studi Keperawatan (Himasaka) mengadakan Kegiatan Workshop Pelatihan Penanganan Penanggulangan Korban Gempa Bumi yang bertempat di Lt. 3 Kampus A IKBIS.

Kegiatan Workshop ini dilakukan dalam rangka membangun karakter diri, kerja tim dalam penanggulangan bencana merupakan sebuah pondasi yang sangat penting. Para Dosen Keperawatan yang hadir menyampaikan bahwa Kegiatan Workshop Pelatihan Penanganan Penanggulangan Korban Gempa Bumi bisa menjadikan para perawat sigap dalam melaksanakan tugas termasuk penanganan trauma pasca bencana.

Pelatihan tersebut diikuti sejumlah mahasiswa-mahasiswi Prodi S1 Keperawatan dan para Dosen Keperawatan, hal ini perlu dilatih dan terus dikembangkan sebab dalam penanggulangan bencana melibatkan berbagai personil, organisasi dan lembaga dengan berbagai kompetensi dan latar belakang yang berbeda.

Kami berharap para mahasiswa-mahasiswi kedepan dapat mengaplikasikan ilmu dan skill yang telah diperolehnya dalam kehidupan sehari-hari dan diterapkan saat jika terjadi bencana di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *