D3 KEBIDANAN
D3 KEBIDANAN

Siapkah Kamu Menjadi Bagian Dari Lahirnya Insan Dunia ?

TENTANG KAMI

Bidang Studi yang mempelajari keilmuan dan seni yang mempersiapkan kehamilan, menolong persalinan, nifas dan menyusui, masa interval dan pengaturan kesuburan, menopause, bayi baru lahir dan balita, yang secara khusus menangani kehamilan, persalinan, dan keadaan setelah melahirkan serta pelayanan-pelayanan paramedis yang berhubungan dengan organ reproduksi. Mencetak Lulusan Ahli Madya Kebidanan (A.Md.keb) sesuai dengan kompetensi dan siap membuka peluang usaha sendiri dengan total 112 sks.

Mengapa Harus Memilih Prodi D3 Kebidanan ?

Kemampuan Melakukan Observasi

Observasi adalah proses mengamati yang dilakukan oleh Observer terhadap Pasien dalam satu waktu, meliputi Status Fisik maupun Perilaku Pasien yang berguna dalam Konseling Bidan agar tercapai Keputusan yang tepat dalam penanganan.

Kemampuan Melakukan Analisis

Mampu menganalisis kasus Asuhan Kebidanan dengan baik, ditunjukkan dengan Kejelasan dalam Memberikan Alasan sesuai dengan teori dari Setiap Temuan Kasus.

Kemampuan Berpikir Kritis

Sebagai Bidan harus bisa berpikir dengan Kritis dalam menganalisis, mengevaluasi sesuatu yang dilihat, mengklarifikasi yang di dengar, agar dalam membuat suatu keputusan dan memutuskan sesuatu tercapai Pengambilan Keputusan yang Tepat.

Dibekali Pelatihan

Mahasiswi dibekali dengan Pelatihan Konseling Laktasi, Terapi komplementer Kebidanan, Manajemen Kewirausahaan Kebidanan serta Kemampuan Asuhan Komplementer (Herbal & Akupuntur) untuk menunjang kemampuan Kebidanan agar menghasilkan Bidan Berkualitas.

Kurikulum

Metode belajar Student Centered Learning berbasis DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) serta Bukti (Evidence Based) 40% Teori dan 60% Praktek (pembelajaran aplikatif) dengan Pemanfaatan Teknologi terkini, menjadikan Mahasiswi Tenaga Profesional yang Kreatif & Inovatif sehingga siap terjun ke Dunia Kerja.

Berita Seputar Kebidanan

Penutupan Kuliah Kerja Mahasiswa IKBIS Tahun 2023 Di Kecamatan Gunung Anyar Surabaya

Mahasiswa IKBIS telah melaksanakan kegiatan KKM yang di mulai pada tanggal 20 Februari 2023 berakhir pada tanggal 20 Maret 2023. […]

Dosen Prodi D3 Kebidanan Gathering bersama IBI Ranting Timur Surabaya

Dosen Prodi D3 Kebidanan IKBIs Surabaya adalah bagian dari anggota profesi IBI Ranting Timur Surabaya. Acara gathering yg dilaksanakan di […]

Ujian Tahap II Mahasiswa D3 Kebidanan Menggunakan Pasien Standard di Bidan Praktik Mandiri Surabaya

Pogram studi D-III Kebidanan Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya (IKBIS), kegiatan pengembangan kompetensi mahasiswa didik dilakukan salah satunya dengan kegiatan […]

Peluang Kerja

Rumah Sakit

RS Bersalin/Klinik

Puskesmas Mandiri Bidan

Konselor Kebidanan

Instruktur Kebidanan

Jangan Ragu Untuk Bergabung Bersama Kami!

IKBIS adalah hasil transformasi dari STIKES Surabaya dan STIE Urip Sumoharjo. Ingin Tahu Lebih Tentang Kami, Kunjungi Situs Resmi IKBIS

DOSEN

Fitria, S.KM., M.Kes.
(Dosen Kebidanan)
e-mail:
fitria@ikbis.ac.id
Publikasi Ilmiah

Zummatul Atika, SST., M.KM.
(Dosen Kebidanan
e-mail:
zummatul.atika@ikbis.ac.id
Publikasi Ilmiah

Setiya Hartiningtiyaswati, S.ST., M.Keb.
(Dosen Kebidanan)
e-mail:
setiya.hartiningtiyaswati@ikbis.ac.id
Publikasi Ilmiah

Zumrotul Ula, S.ST., M.Kes.
(Dosen Kebidanan)
e-mail:
zumrotul.ula@ikbis.ac.id
Publikasi Ilmiah

Fidatul Jamila, S.ST., M.Si.
(Dosen Kebidanan)
e-mail:
fidatul.jamila@ikbis.ac.id
Publikasi Ilmiah

Apa Kata Alumni D3 Kebidanan ?

Saya bersyukur bisa menjadi mahasiswi kebidanan, bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat mulai dari knowledge, attitude, skills, dan moral dari dosen yang kompeten sehingga ilmu yang saya dapatkan bisa diaplikasikan di kehidupan.
Maryana Bilqis

Maryana Bilqis

Alumni Tahun 2010

Ranah kebidanan luas banget, dulu tahunya sebatas kehamilan aja, ternyata kita itu merawat wanita, banyak temen yang konsul masalah menstruasi, terus profesinya gak pernah mati, selalu ada yang membutuhkan kita, kalo kita udah pensiun, masih ada klien yang percaya sama kita.
Alda Setyowati

Alda Setyowati

Alumni Tahun 2020

Berkuliah di jurusan kebidanan membuat saya lebih mengetahui tentang fisiologi saya sendiri sebagai wanita.
Fitri Nur Aisah

Fitri Nur Aisah

Alumni 2014