Pada Hari Jum’at, 12 Agustus 2022 Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) yaitu Ibu Prof. Dr. Ir. Hery Winarsi, MS & Ibu Dr. dr. Emy Huriyati, M.Kes akan melakukan Akreditasi terhadap Program Studi S1 Ilmu Gizi Institut Kesehatan Dan Bisnis Surabaya.

Dalam sambutannya Ketua tim Asesor menyampaikan bahwa akan menggali dan menyampaikan informasi terkait beberapa hal temuan yang nantinya diharapkan bila temuan ini didapatkan maka Prodi S1 Ilmu Gizi IKBIS diharapkan dapat memperbaiki untuk kedepannya sebagai langkah peningkatan mutu akademik kampus.

Pada masa visitasi Tim Asesor LAM-PTKes ini bertugas melakukan evaluasi dan verifikasi data, baik yang bersifat kualitatif maupun kuantitatif, mencocokkan hal-hal yang tertuang dalam borang dan sudah sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Tim melakukan wawancara terhadap Kepala Unit untuk memperoleh data dan informasi pada berbagai tingkatan dalam rangka verifikasi dan validasi, wawancara selanjutnya dilakukan bagi dosen yang menjabat struktural dan nonstruktural, tenaga kependidikan yang menjabat struktural dan nonstruktural, mahasiswa, alumni, serta para stakeholder dan hasil laporan tersebut akan menjadi pertimbangan bagi LAM-PTKes untuk menilai Akreditasi Program Studi S1 Ilmu Gizi.

Selain itu Tim juga meninjau perpustakaan, fasilitas pelayanan mahasiswa, proses pembelajaran, serta prasarana dan sarana Kampus IKBIS.

Usai melakukan Asesmen Lapangan, Tim Asesor melakukan kunjungan lapangan terhadap Mitra Kerja IKBIS dilanjutkan dengan penyerahan draf berita acara Asesmen Lapangan, penandatanganan berita Acara Asesmen Lapangan dan diakhiri dengan Finalisasi Laporan Akhir Asesor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.