Pada Hari Senin, 20 Juni 2022, Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya mendapat kunjungan studi kampus dari siswa-siswi SMK Kesehatan Surabaya. Rombongan yang berkunjung berjumlah kurang lebih 100 siswa dan didampingi 5 Guru Pendamping beserta Kepala Sekolah.
Acara tersebut bertempat di Ruang 9 lantai 3 Kampus A IKBIS, para siswa-siswi disambut oleh Jajaran pimpinan beserta Tim PMB. Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Kepala Sekolah SMK Kesehatan Surabaya dan dilanjut dengan Zoom Meeting dengan Bali Tosha Lombok Kochi yang telah 3 tahun bekerja sama dengan IKBIS selaku lembaga tenaga kerja yang khusus menyalurkan tenaga kerja ke Jepang dalam hal ini Program Magang Di Jepang yang di khususkan untuk para mahasiswa semester akhir S1 Keperawatan, menyampaikan salam dan sedikit presentasi tentang Program Magang Di Jepang yang bisa diikuti oleh siapa saja yang memenuhi persyaratan.

Fakultas Kesehatan IKBIS terutama Program Studi S1 Keperawatan memang mempunyai Program Khusus bagi Mahasiswa semester akhir untuk Magang di Luar Negeri dimana dengan harapan adanya Program tersebut Mahasiswa dapat mempunyai pengalaman baru di Negara orang lain dalam hal bekerja di Rumah Sakit Jepang, kedisiplinan, budaya serta kehidupan mereka, yang tidak kalah menarik adalah Program Magang Di Jepang tersebut terdapat bonus setiap bulannya kurang lebih sekitar 10 juta setiap bulannya bagi Peserta yang mengikuti Magang di RS Jepang.

Selanjutnya penyampaian kata sambutan oleh Ketua PMB dan dilanjut dengan Presentasi Pengenalan Demografi Kampus serta sarana dan prasarana yang dimiliki. IKBIS merupakan Perguruan Tinggi yang memiliki kompetensi dalam bidang pembelajaran praktek dan teori yang berbasis Student Centered Learning dimana tidak selalu Dosen saja yang mengajar dan Mahasiswa mendengarkan, namun lebih keaktifan Mahasiswa untuk lebih sering presentasi di kelas mengenai mata pelajaran kuliahnya.
Dan artinya IKBISmemang mempersiapkan tidak hanya tenaga siap didik, tetapi lebih pada tenaga siap pakai, mengkonsentrasikan pada lulusan yang betul-betul mempunyai keterampilan yang handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.